Monday, February 15, 2016

Pentingnya Logo bagi Sebuah Usaha



Logo merupakan suatu hal dapat mencerminkan identitas sebuah usaha. Hal ini sangat penting  bagi bisnis atau perusahaan yang anda jalankan. Lalu, mengapa logo penting bagi bisnis atau perusahaan? Mengapa sebuah usaha itu perlu untuk memiiki sebuah logo? Apa fungsi logo? Mungkin banyak diantara pembaca sekalian yang sudah mengerti tentang apa itu logo, tapi mungkin bagi yang  masih bingung dengan apa itu logo dan hubungannya dengan sebuah usaha, tulisana ini dapat menjadi inspirasi untuk segera merancang dan mendesain sebuah logo untuk usahanya. 

Seperti pada definisi umumnya, logo merupakan merek grafis atau lambang yang biasa digunakan oleh perusahaan komersial, organisasi dan bahkan individu untuk membantu dan mempromosikan diri agar dikenal oleh masyarakat umum. Logo dapat berbentuk grafis (simbol / ikon) atau terdiri dari nama organisasi. [Wikipedia]

LOGO Itu Buat Apa Sih Logo It?


Berdasarkan beberapa referensi, saya menemukan beberapa alasan berikut:
1. Logo merupakan representasi visual
Manusia memiliki identitas, dan salah satu cara termudah untuk membedakan saya dengan Anda adalah wajah. Demikian juga dengan perusahaan atau bisnis, logo menjadi salah satu tanda pengenal yang efektif sehingga mudah diidentifikasi  dan diingat oleh orang banyak.

Dalam hal mudah diingat, orang cenderung mengingat logo daripada nama perusahaan atau produknya. Hal ini juga memberikan manfaat tambahan, sebagai merek perusahaan logo dapat membantu meningkatkan penjualan item produk atau portofolio baru perusahaan karena pelanggan dapat mengasosiasikan kualitas produk yang telah dikenal masyarakat luas dengan kualitas produk baru menggunakan logo yang sama.

2. Logo membuat Bisnis atau Produk Anda Unik
Dalam lingkungan bisnis yang begitu luas, tidak ada hal yang dapat membantu sebuah perusahaan atau produk terlihat lebih menonjol dibanding produknya selain dengan logo. Sebuah logo dapat menyampaikan lebih banyak dalam membedakan produk dari para pesaing, dan tentu saja menarik pelanggan dari pandangan pertama.

Ingat dengan kecap? Semua kecap No.1 bukan? Ketika berbelanja, Anda dengan mudah memilih kecap kesukaan Anda. Mungkin itu bergambar Bangau, atau mungkin bertulis XYZ? Jelaslah, logo membuat produk dan bisnis menjadi unik.

Logo dapat berevolusi

Baru-baru ini Yahoo mengumumkan perubahan logo setelah 18 tahun menggunakan logo yang lama. Perubahan ini dilakukan setelah Marissa Mayer, mantan pejabat penting Google yang telah menduduki kursi CEO tahun lalu. Ia mengatakan bahwa selama 30 hari Yahoo melakukan kampanye terkait dengan sosialisasi perubahan logo perusahaan. Rencananya, Yahoo secara resmi akan menggunakan logo barunya pada 4 September mendatang. 

Logo adalah bagian penting dari pengakuan merek Anda. Melalui kegiatan pemasaran lainnya untuk memperkuat seperti iklan, konsumen mulai mengasosiasikan logo dengan perusahaan. Pengenalan masyarakat terhadap logo bukanlah pekerjaan mudah, itu sebabnya logo memiliki makna dan karakteristik tersendiri, dan bisa saja mengalami perubahan. Suatu logo bisa membutuhkan waktu bertahun-tahun agar familiar bagi orang banyak.
http://www.tipsmu-tipsku.com/
http://www.wikipedia.co.id
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

1 comment: